27 Jul 2012

Facebook Merugi Setelah Membayar Pemegang Saham

Facebook telah melaporkan kerugian mencapai $ 157m (£ 100m) pada pembayaran kepada pemegang saham seperti CEO Mark Zuckerberg dalam hasil pertama sejak dinantikan daftar sahamnya pasar pada bulan Mei. Biaya kuartal kedua dan biaya hampir empat kali lipat, naik 295% menjadi $ 1.93bn dari periode yang sama tahun lalu. Tidak termasuk skema berbagi staf, Facebook akan membuat keuntungan sebesar $ 295m.Angka-angka membandingkan dengan keuntungan $ 240M pada periode yang sama tahun lalu.

Dalam pernyataannya, Facebook mengatakan kenaikan tersebut terutama didorong oleh "saham berbasis biaya kompensasi". Saham turun 11% pada perdagangan after-hours di New York ke rekor rendah $ 23,94. Pada bulan Mei, investor telah mengantri untuk mengambil cepat-cepat saham Facebook sebesar $ 38 masing-masing. Penjualan naik 32% menjadi $ 1.18bn untuk tiga bulan ke akhir June.But, menurut BBC teknologi koresponden Rory Cellan-Jones, bahwa kenaikan pendapatan mungkin karena semua hype sekitarnya pasar saham perusahaan penjualan saham.

Jumlah pengguna aktif bulanan (Maus) naik 29% dari periode yang sama tahun lalu sampai 955 juta, tetapi beberapa analis mempertanyakan keandalan data ini mengingat jumlah profil palsu di jaringan sosial. Pergi ponsel Handphone pengguna aktif harian melonjak 67% tahun-ke tahun untuk 543 juta. Tapi, Facebook belum menyelesaikan bagaimana menghasilkan keuntungan sewaktu pengguna berpindah dari versi desktop komputer untuk mengakses situs melalui ponsel.

1 komentar: