3 Mei 2010

Cara Mengembalikan Password MicroSD HP




Jika handphone anda menggunakan MicroSD dan MicroSD tersebut diberi password yang kebetulan passwordnya hilang atau lupa, maka anda bisa mencoba tips berikut ini untuk membukanya. Tapi sebelumnya saat anda membuat password dengan menggunakan hp (terutama Nokia) maka ia akan membuat semacam file teks yang menyimpan password. Anda bisa mengembalikan password tersebut dari menu file explorer di hp, atau dengan memasukkan MicroSD tersebut ke card reader untuk keamudian akan anda baca di komputer Kali ini kita akan mencoba cara yang kedua yaitu dengan menggunakan komputer. Ikuti petunjuk berikut:
1. Masukkan MicroSD ke card reader dan hubungkan ke komputer. Anda dapat menggunakan card reader standar yang memiliki slot untuk MicroSD.
2. Setelah terhubung, maka akan ada tampilan autoplay (jika anda mensettingnya) atau bisa anda buka melalui My Computer. Seperti gambar di bawah, anda pilih Open folder to view file.

3. Anda akan melihat folder2 yang ada di dalam MicroSD tersebut. Buka folder yang bernama System.

Di dalam folder ini, anda akan melihat file teks yang disebut MMCSTORE, klik ganda pada file tersebut, dan biasanya secara deafult akan dibuka dengan notepad.

Dan….Yaa Password anda akan tampak
Dalam kasus tertentu dimana password anda tidak ditemukan, gunakan software recovery seperti recuva, undelete dsb.
Selamat mencoba

di ambil dari http://www.adipedia.com/cara-mengembalikan-password-microsd-handphone/

3 komentar: