10 Mar 2011

Seorang Siswa Pencuri

Bel jam istirahat telah dibunyikan, dan seperti biasanya siswa-siswi berlarian menuju Kantin sekolah untuk jajan sambil melepas kepenatan selama mengikuti pelajaran. Anak-anak berebut mengambil barang jajanan yang disediakan di Kantin. Karena siswanya cukup banyak dan kantin hanya satu, membuat susana kantin menjadi ramai dan berdesak-desakan layaknya orang sedang antri zakat.

Dalam antrian tersebut ada beberapa siswa yang ikut berdesak-desakan, tetapi siswa tersebut tidak mempunyai uang cukup, dan beberapa siswa yang tidak punya uang tersebut mengambil sejumlah permen lalu pergi begitu saja tanpa membayar. Sementara penjaga Kantin tidak tahu, karena sangat ramai.

Pada suatu saat, di Kantin dipasang Camera CCTV. Hasil pengamatan lewat Camera CCTV telah ditemukan beberapa siswa yang mencuri permen. Setelah beberapa siswa tersebut diinterogasi, siswa-siswa tersebut mengaku rata-rata sudah mencuri 25 kali dalam 1 tahun. Yang mereka curi tidak hanya permen, tetapi barang-barang makanan lain seperti tempe goreng, tahu goreng, minuman, soto dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar